Info sehat

Cara Mengatasi Insomnia

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu.

Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. – Wikipedia Indonesia Insomnia adalah suatu kondisi di mana anda memiliki masalah saat terbangun atau terlelap.

Beberapa orang dengan insomnia dapat tidur dengan mudah tetapi bangun terlalu cepat. Orang lain mungkin memiliki masalah yang berlawanan, atau mereka ada masalah baik dengan saat bangun dan tertidur pulas. – kaskus.us Dengan kata lain, insomnia merupakan suatu gejala yang membuat seseorang tidak dapat tidur dengan pulas. dan akhirnya muncullah artikel ini.

Bagi para insomniac orang yang terkena insomia ) baca saja cara mengatasi insomnia di bawah ini

1. Membuat kamar tidur anda tempat yang mengundang Pastikan kamar bebas dari kekacauan dan gangguan. Pastikan anda memiliki tempat tidur dan kasur yang tepat dengan kebutuhan anda. Kasur yang salah dapat mengakibatkan masalah musculoskeletal dan gangguan tidur.

2. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur. Menghindari penggunaan tempat tidur untuk menonton TV, makan, bekerja, atau kegiatan lain. Jika anda adalah satu dari sekian banyak orang yang ingin menggunakan tempat tidur untuk sedikit membaca malam, hanya membaca buku yang senang di tempat tidur.

3. Memperbaiki diri sendiri untuk menghubungkan tempat tidur dengan tidur Therapists sering menggunakan “reconditioning” sebagai bagian dari rencana untuk pengobatan insomnia. Dengan metode ini, orang yang “direvisi” untuk menghubungkan tempat tidur dengan tidur. Jika anda menemukan bahwa anda tidak dapat tidur sama sekali, keluar dari kamar dan pindah ke kamar lain, sehingga anda hanya bergabung dengan tempat tidur dan tidak tidur dengan terpaksa

4. Membuat kebiasan siklus tidur-bangun Membuat kebiasaan siklus tidur-bangun. Tubuh anda akan belajar untuk mengatur jam internal untuk jadwal anda dan akhirnya akan menanggapi petunjuk internal menjadi ngantuk pada waktunya dan bangun pada waktu yang ditentukan. Cara yang baik untuk memulai ini adalah dengan cara bangun di waktu yang sama setiap pagi, bahkan pada akhir pekan.

5. Hindari Tidur Siang Tidak peduli bagaimana godaannya, tidur siang dapat membuat anda sulit untuk jatuh tertidur pada malam hari bahkan dengan usaha lebih keras. Tidur “Extra” pada akhir pekan juga dapat merusak jadwal tidur anda dan memburuk insomnia.

6. Membatasi konsumsi kafein anda Membatasi konsumsi kafein anda di sore dan malam hari. Ingat bahwa makan coklat dan minum kakao dan colas juga adalah sumber-sumber kafein.

7. Perhatikan minuman beralkohol dan berhenti merokok Jangan minum minuman beralkohol dalam beberapa jam sebelum tidur. Dengan jumlah alkohol berlebihan setiap saat pada siang hari juga dapat mengganggu pola tidur dan mengakibatkan tidak mencukupi tidur. Merokok juga dapat memperburuk insomnia.

8. Olahraga Sesuaikan latihan harian anda, tetapi tidak melakukan latihan yang berat tepat sebelum waktu tidur.

9. Makan makanan yang ringan di malam hari Makan makanan yang berat di malam hari atau hanya makan sebelum tidur dapat mengganggu tidur anda.

10. Membuat periode “winding down” di malam hari Membuat “winding down” dalam jangka waktu malam hari saja sebelum waktu tidur. Mencoba untuk membebaskan pikiran anda dari kerepotan atau yang mengganggu pikiran dan terlibat dalam santai, kegiatan menyenangkan seperti membaca, mendengarkan musik, atau menonton film yang menyenangkan.

Coba ya, Met tidur nyenyak d… zzZzz..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: